Pernah denger Schizofrenia? Pasti diantara kalian ada yang udah pernah denger tentang ini. Schizofrenia adalah salah satu penyakit jiwa yang membuat pengidapnya mememiliki halusinasi bahkan delusi akan suatu hal yang tidak ada. Contohnya seperti teman khayalan, atau suara-suara yang memenuhi kepalanya. tapi beda ya sama indigo,kalu indigo tau bahwa hanya dia yang dapat melihat makhluk halus disekitarnya.sedangkan skizofrenic mempercayai bahwa apa yang dia liat dan rasakan adalah suatu hal yang nyarta. penjelasan ini mungkin terlalu awam, jadi buat yang punya ilmunya silahkan bisa di share di bawah ya!

 

lanjut ke Filmnya, A Beautiful Mind ini merupakan sebuah kisah nyata tentang pengidap penyakit Schizofrenia. Ia adalah John Nash (Russel Crowe), seorang ahli Matematika dari Amerika yang memiliki beberapa teman khayalan. Mungkin hal ini salah satunya dipicu oleh kepribadiannya yang introvert dan cenderung obsesif sehingga ia memunculkan beberapa “teman” yang dapat melengkapi hidupnya.

Standing applause si buat Sang Sutradara : Ron Howard yang bisa ngarahin film ini dengan sangat baik. nggak heranlah kalu film ini dapat 18 penghargaan termasuk untuk dirinya sendiri. Setting yang klasik, aktor tampan dan cantik, serta efekefek transisi yang cerdas sangat berhasil memanjakan mata para penontonnya.

nggak cuma menang tampang, pasangan main Russel Crowe sebagai John Nash dan Jennifer Connely sebagai istrinya emang membuat kita masuk banget ke suasana yang disajikan. Bisa dibilang Chemistry mereka berdua itu dapet banget. kita bakal ngerasa sebel pas si John di Bully , atau bahkan entah kenapa aku kaya bisa empati (bukan sekedar smpati loh ya) saat si John lagi kumat. ekspresinya si aktor satu ini lho emang menang banget.

tapi itu aktor ganteng dan peran memukau gak akan sempurana kalau skenarionya flat aja, kan? nah, lengkaplah sudah kesempurnaan film ini dengan Akiva Goldsman sebagai penulis skenarionya. walaupun film ini genrenya drama bigrafi tapi ceritanya nggak bertele-tele dan nggak bosenin. bahkan aku cukup paham apa sih pemicu penyakitnya, gimana dia melawan penyakitnya dan yang bikin cerita ini makin hidup adalah kisah cintanya yang strong, anti badai. nggak picisan.

mungkin emang beberapa informasi yang nggak ditekankan kaya latar belakang hidupnya dia dulu gimana, atau kehidupan dia sebagai ayah. tapi itu semua dimaafkanlah kalu memingat endingnya yang bisa bikin aku mbrambang (read: berkaca-kaca). kayak kamu seneng dia akhirnya bisa menjalani hidup dia secara normatapi kamu juga sedih dengan apa yang harus dia bayar untuk menjadi normal itu.

mungkin itu aja review dari aku. dan kesimpulanya film ini Rekomended bange buat kalian semua, tanpa batasan umur, tanpa batasan genre, tanpa batasan apapun. buat kalian yang udah nonton filmnya bisa share pendapat kalian tenatng film ini jadi kita bisa hebring bareng.

See you next post!

Rate :

4,5

IMDB_Logo_2016.svg

rotten_tomatoes_8290