Director : Andy Muschietti
Cast         : Jaeden Leiberher, Finn Wolfhard, Sophia Lillis, Chosen Jacobs, Jeremy Ray
                   Taylor, Jack Dylan Grazer, Bill Skarsgard

it1

Kenapa aku nonton film IT?
Buat kita para pecinta film horor maka film it harusnya udah gak asing lagi. Udah dari entah kapan diumumin kalo remake film IT tahun 1990 ini bakal keluar tahun 2017, yang bearti 27 tahun setelah film pertama. Sesuai banget kan sama kisah di novelnya stephen king kalau makhluk creepy ini bakal keluar setiap 27 tahun?
Aku pribadi selalu menunggu-nunggu film dengan tokoh antagonis badut. Karena aku yakin bakal ngena banget creepy nya, Joker misalnya. Sosok yang harusnya jadi penghibur, dengan bedak kaya dempul dan lipstik mbleber sampe pipi tapi justru bisa ngasih kesan mengerikan. Karena gak jarang kita liat mereka sebagai sosok pucat, mulut lebar yang mungkin kalo mangap bakal sobek itu pipi. Tapi emang si sosok yang harusnya protagonis kalo dijadiin antagonis emang jatuhnya jauh kebih creepy dibanding preman tato.

Film IT itu cerita tentang apa?
Nah film IT ini bercerita tentang sekelompok anak “losers” yang bersatu saat liburan musim panas untuk ngelawan Pennywise si dancing clown. Pennywise ini adalah makhluk yang wujudnya badut, tapi sebenernya makhluk ini hadir dalam berbagai wujud yang ditakuti sama anak-anak.

Gimana plotnya sutradara dan pemain?
Masalah plot gak usah diragukan lagi. Adaptasi novel stephen king lho! Nonton film ini kaya gak berhenti kaget karena jumpscare yang bertubi-tubi. Andy Muschietti juga perlu di acungi jempol untuk bakat directingnya, karena baru kali ini aku nonton film horor sampai teriak . Suasananya kelam, setannya banyak, pengambilan gambar yang dramatis, bener-bener paket lengkap untuk menhadirkan jumpscare yang sempurna berulang kali. Apa lagi hantu yang dimunculkan kadang sesuai dengan apa yang kita takutkan, jadi berasa deket banget sama kehidupan kita.
Tapi disela sela semua unsur horror dan thriller di film ini director gak lupa kasih kita rehat dengan guyonan kocak khas anak-anak yang brilliant, sehingga gak garing walau di film horor. Jadi walau ini film horror tapi tetap menimbulkan kesan yang hangat dan menyentuh oleh beberapa unsur dramanya.

pennywise-it-2017

Nah, karakter yang paling kuat dr film horor ini tentu antagonis utamanya, Pennywise. Bill skarsgard sebagai pemeran Pennywise denger-denger dapet banyak pujian karena actingnya yang memukau di film ini. Bahkan saat shoot pertama sebagai Pennywise, bocah-bocah pemeran geng “the losers” sampai dibuat kaget dan takut sama badut horor ini. Nggak cuma perpaduan make up dan ekspresinya aja, tapi gestur tubuhnya waktu nari, jalan, dan lari, ditambah suaranya yang agak squeaky berhasil menghidupkan karakter pennywise yang semakin bikin bulu kuduk merinding

Movie-Cast-2017Beralih ke acting bocil “the losers” merekapun gak kalah memukau. Mungkin awalnya sempet agak ragu dengan mayoritas tokoh utama anak-anak. takutnya acting mereka akan kaku atau susah dapet feelnya. Tapi menghapus semua keraguan, Feel dan chemistry yang terbangun diantara mereka begitu terasa. Acting Sophie sebagai beverly dengan senyumnya yang jadi primadona bahkan buat aku ikut ikutan meleleh. Sebenernya gak perlu diragukan lagi jika kita melihat Nama-nama pemainnya, karena gak bisa disangkal lagi mereka udah cukup punya banyak pengalaman dengan umur mereka yang masih belia. Terlebih buat Finn Wolfhard yang sebelumnya juga pernah bermain peran di film series yang punya tema mirip banget sama film ini, “Stranger Things”.

Apa benar akan ada chapter two?
Sudah bukan kabar burung lagi kalau film IT akan di buat dua Chapter. Chapter satu memang lebih di fokuskan ke masa kecil the loser club. Untuk kalian yang udah baca novel atau nonton fil. Pertamanya Jangan kecewa jika kalian belum ketemu dengan versi dewasa dr loser club karena kemungkinan besar berarti scene tersebut akan keluar di chapter two. Dan mungkin beberapa hal yang masih menjadi misteri di chapter 1 seperti awal munculnya pennywisepun akan di jelaskan lebih mendetail di chaoter berikutnya. Nah, kalau menurut oara suhu-suhu perfilman chapter dua ini paling cepat akan keluar pada tahun 2019. Jadi yang sabar aja buat tementemen menahan penasarannya.

Buat kalian yang udah nonton silahkan share pendapat kamu tentang film ini. Sedangkan yang belum nonton kalian harus nonton film ini dan buktikan apakah yang aku omongin tadi itu sesuai atau tidak.

How’s the rate?

Rotten Tomattoes : 87%

IMDb   :  8,2

4,5

Salam hangat,
cimpling