Apakah kamu termasuk orang yang mendengarkan lagu keras-keras dan berulang kali kalo lagi galau? lagi patah hati? ada beberapa orang yang akan menikmati alunan lagu sendu agar kegalauannya semakin khidmat. Ada orang yang berjingrak-jingkrak ditemeni lagu berbeat asik agar kesedihannya runtuh bersama lompatan yang ia lakukan. Tapi kawan, rasanya aku tidak bisa merekomendasikan keduanya.

Kelak saat masa-masa berat itu sudah terlewati, lagu itu akan tetap menyimpan memori yang kau tanam. Akan terus bermekaran tiap kali di putar. Semua yang sudah kau kubur dalam-dalam akan dengan mudah berssemi kembali saat melodi itu mengetuk gendang telingamu.

https://data.whicdn.com/images/93007046/original.jpg

Ah, hanya saja sulit untuk menghindari sesuatu yang dapat mewakili apa yang kau rasakan. Seolah mengamini, kau anggukan kepala di setiap dentuman nada. memutarnya berulang kali dan menyelipkan didalamnya huruf demi huruf, keping demi keping, cerita demi cerita, dalam gelombang suara yang mendayu. layaknya ombak di laut, ia datang mengambil kepingan itu, lalu entah kapan dan bagaimana caranya ia datang kembali padamu mengembalikan apa yang dulu ia kulum kedalamnya.

Lalu bagaimana jika aku terlanjur melabeli semua playlist di laguku dengan namamu?

Salam Matahari,
-060117