[ Webtoon ] Weak Hero : Protagonis Aksi yang Antimainstream

Jika biasanya lakon cerita action dipenuhi dengan semanagat yang berapi-api dan keceriaannya yang menghidupkan suasana maka kali ini kita dihadirkan pembawaan karakter yang lebih segar dan antimainstream. Dengan perawakan yang kurus dan kecil Yoon Si Eun berhasil menarik perhatian pentolan-pentolan sekolah dengan caranya membela diri yang cerdas. 

Sinopsis

Image result for weak hero webtoon

Si Eun Yoon merupakan siswa pindahan SMA Eunjang yang terlihat lemah dan suka belajar. Image tersebut membuatnya menjadi target sasaran pentolan di kelasnya juga disekolahnya. Pembawaannya yang pendiam membuatnya tidak ingin membuat keributan yang bsar dampai suatu saat Ia merasa harus memberi pelajaran kepada orang-orang yang berusaha merundungnya. 

Berbeda dengan tokoh aksi yang biasanya punya “Kekuatan Ajaib” atau mengandalkan kekuatannya, Si Eunyoon dengan saadar diri karena tubuhnya yang kecil membela diri dengan memanfaatkan barang-barang disekitarnya. Tidak hanya memperingatkan, Ia akan membuat jera lawannya agar tidak mendekatinya lagi. Matanya yang tajam selalu berhasil mencari kesempatan untuk menyerang di waktu yang tepat sehingga serangannya efektif. 

Tentu cerita ini bukan tentang Si Eun Yoon seorang. Seperti biasa tokoh utama nantinya akan bergabung kedalam sebuat tim yang di pelopori oleh Humin Park. Jika dipikir kembali, sepertinya karakter Humin Park lah yang justru sering muncul sebagai tokoh utama. Mungkin itulah yang mengganjal di webtoon ini. Dengan tokoh utama yang dingin dan pendiam, maka mau tidak mau penghidup ceritanya justru muncul dari tokoh lain seperti Humin Park atau Juntae Seo. Juntae Seo adalah ornag yang secara tidak langsung mengaitkan SiEun Yoon dengan Humin Park, Go Eun Tak, dan Ga Yool Jin. 

Brutal dan Sadis

Jika harus menyebut bagaimana cara nya, yang pasti tidak jauh dari kata brutal dan sadis. Misalnya seperti menyabetkan kepala gesper ke wajah, atau menusuk tangakn dengan ballpoint. Cara tersebut untuk beberapa musuhnya dianggap licik. Persetan dengan mereka, bagi Si Eun Yoon dari awal justru lebih licik karena mereka hanya menyerang yang mereka anggap lemah, dimana letak keadilannya?

Latar belakang yang menjadikannya seperti itupun cukup kuat, dan beruntungnya tidak perlu menunggu lama sampai kita mendapat cerita tersebut sehingga rasa penasaran segara dipuaskan. Namun cerita tidak berubah menjadi memmbosankan karena musuh yang datang juga bergiliran. walau sayangnya adegan yang paling ditunggu-tunggu yakni aksi tokoh utama tidak cukup banyak. Namun setelah mengantarkan cerita yang cukup menggugah emosi nantinya aksi tersebut akan sangat hidup karena kita ikut merasakan kemarahan Si Eun Yoon. 

Konklusi

Webtoon ini membuka cara berpikir baru bahwa tidak ada ornag yang akan muncul dan menolongmu begitu saja. Tidak ada kekuatan ajaib yang muncul karena kamu keturunan legenda atau kamu anak alien. Dirimu adalah dirimu sendiri dengan apa yang kamu miliki. Kamu bertanggung jawab atas dirimu, sehingga tunggu apa lagi selain membela dirimu sendiri?

Baca Webtoon ini di : Weak Hero

Baiklah, demikian tulisan ini dibuat. 

Thanks, and keep on watching!

-Cim

Baca Tulisan sebelumnya : Chernobyl : Rahasia yang Menuntun ke Tragedi

Leave a Comment